Berapa Gaji dan Tunjangan Yang Di Terima Karyawan Kereta Api Indonesia ( KAI )

PT. Kereta Api Indonesia (PT KAI) adalah perusahaan negara tunggal (BUMN) yang beroperasi di Indonesia. PT. KAI mengoperasikan layanan kereta api di beberapa daerah, termasuk Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Lampung, dan semua provinsi di Jawa. Untuk menjalankan bisnisnya, PT. KAI didukung oleh ribuan karyawan terampil di bidangnya. Secara total, PT KAI memiliki 279.000 karyawan.

Gaji Karyawan Kereta Api Indonesia ( KAI )



Terlepas dari jumlah karyawan yang besar, kesejahteraan semua karyawan tetap harus diperhitungkan. Banyak kali, perusahaan ini meningkatkan gaji dan tunjangan karyawannya. Saat ini, gaji tertinggi karyawan kereta api bisa mencapai 13 juta rupee per bulan. Tidak hanya karyawan tetap, bahkan penjaga pintu, yang sebagian besar adalah karyawan sementara, juga menerima kenaikan gaji yang memuaskan. Jika, di masa lalu, para penjaga ini hanya menerima gaji sekitar 1,3 juta rupee / bulan, mereka sekarang dapat menghasilkan antara 4,5 dan 5,5 juta rupee. Untuk jumlah upah kereta api, lulusan baru lulusan S1 adalah sekitar 4 juta rupee - 5 juta rupee / bulan.

PT: KAI saat ini dibantu oleh karyawan dengan 3 jenis status, beberapa di antaranya adalah pegawai negeri, karyawan Perum, dan karyawan perusahaan. PT KAI mengoperasikan sejumlah jenis kereta, termasuk: kereta api, kereta ekonomi AC, kereta bisnis, kereta ekonomi, kereta campuran, kereta lokal dan kereta KRL (kereta listrik). Perusahaan kereta api juga memiliki armada transportasi bahan bakar, kontainer, OPC, minyak goreng dan kebutuhan lainnya.

Gaji karyawan kereta api sendiri terdiri dari beberapa elemen. Selain gaji pokok, setiap karyawan menikmati berbagai jenis tunjangan, hingga 20 jenis. Berbagai jenis manfaat termasuk:

- Dukungan perempuan 10% dari gaji pokok maksimum 3 orang.
- Penghargaan lulusan sekolah menengah atas adalah Rp200.000 / bulan, sedangkan lulusan S1 menerima Rp600.000 / bulan
- Uang perjalanan resmi minimal 375.000 rupee / bulan.
- Premi risiko insinyur adalah sekitar 1 juta rupee sebulan.
- Tunjangan olahraga Polsuska adalah sekitar 1 juta rupee / bulan.
- Bonus dari kru kereta tergantung pada posisi.
- Manfaat untuk agen dari posisi struktural yang terkait dengan keselamatan perjalanan kereta api.
- Manfaat penampilan untuk layanan pelanggan.
- Uang saku rekreasi.
- Tunjangan perumahan.
- tunjangan transportasi.
- Manfaat kebugaran.

Jika dihitung dalam satu tahun, setiap karyawan kereta api akan menerima hingga 15 kali gajinya, termasuk THR (gaji liburan), dan ketika ia akan berulang tahun dengan gaji. Karyawan KAI juga menerima sejumlah besar pensiun atau pensiun hari tua (JHT).

Comments

Popular posts from this blog

Gaji Karyawan Adira Finance (Gaji Pokok)

Berapa Gaji Karyawan Astra Internasional Terbaru 2019

Berapa Sih Gaji Karyawan BPJS Ketenagakerjaan